Cara Blog Cepat Terindex di Mesin Pencari (Google, Yahoo, dan Bing)

       Blog dengan jumlah visitor/pengunjung yang banyak merupakan dambaan bagi semua orang, tak terkecuali saya yang masih newbie. dengan banyaknya bermunculan web/blog baru di internet setiap harinya, ini tentu saja mengharuskan kita membuat blog yang bisa terindex dan menjadi yang pertama di pencarian. Berikut ada beberapa cara dan tips yang bisa sobat terapkan pada blog sobat agar bisa cepat terindex mesin pencari dalam 24 jam. 

1. Setelah blog kita selesai dibuat, buatlah paling tidak 10 artikel yang bermutu untuk diterbitkan sebelum
kita mengolah blog kita lebih jauh dan melakukan teknik-teknik SEO. Buatlah artikel yang original, tanpa copy paste, atau menjiplak hasil karya orang lain, agar artikel kita lebih diterima baik dari segi moral ataupun menurut ketentuan Google.

2. Gunakan template yang SEO friendly dan loadingnya ringan

3. Mulai submit blog kita ke search engine dan web directories
   - Submit ke google melalui http://www.google.co.id/add_url.html
   - Submit ke Bing/yahoo melalui http://www.bing.com/toolbox/submit-site-url

4. Daftarkan dan verifikasi blog sobat dengan menggunakan Google Webmaster Tool dan Bing Webmaster Tools. Sobat harus mempunyai Google and Bing account untuk bisa menggunakan Tools tersebut, juga daftarlah di Yahoo untuk bisa menggunakan Webmaster Tools-nya. Pada saat mengverifikasinya, Bing membutuhkan waktu agak lama daripada Google untuk mengindex page.

5. Setelah melakukan submit URL blog sobat ke mesin pencari dan Webmaster Tools, sekarang waktunya membuat sitemap untuk situs sobat. Untuk membuat dan mengaktifkan sitemap.xml, sobat bisa melihat artikel saya mengenai memasang google sitemap.  Setelah sobat sudah membuat dan mengaktifkan sitemap.xml, segera submit sitemap.xml tersebut ke Google Webmaster Tools yang akan membuat mesin pencari agar lebih mengerti dan memahami struktur link pada website sobat, dan yang terutama agar membuat mudah Googlebot untuk melakukan crawl/perayapan.  Daftarkan juga sitemap.xml blog ke Bing Webmaster Tools.

6. Submit website/blog sobat ke beberapa web directories, salah satunya submit di IMTalk.org.  atau silahkan sobat searching untuk submitter yang lain yang lebih banyak directorinya. Untuk blog yang masih baru, lakukan submit secara bertahap dari 50 submit dahulu.

7. Melakukan saran Google, yaitu menghubungkan Blog sobat dengan akun Google+ sobat

OK, sekarang sobat telah melakukan tips dan cara jitu untuk blog bisa terindex oleh Google dengan cepat.
Jangan lupa untuk terus update artikel-artikel sobat yang original dan berkualitas ke blog sobat agar Google lebih akrab dengan blog sobat dan pengunjungpun akan meningkat. Semoga sobat sukses dalam mencobanya.

Ditulis Oleh : DEALER DFSK KEDIRI // 21.22
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

Referral Banners