Sentra Industri Pot dan Jasa Pertamanan (UD ROHMAN)

               UD ROHMAN merupakan home industri pembuatan pot yang terletak di desa Trate Banjarejo kec. Ngadiluwih kab. Kediri.  Industri pot ini mulai berkembang sejak awal tahun 2007 hingga sekarang,  hampir di sepanjang jalan raya trate banjarejo di hiasi oleh para pedagang pot. harga pot berkisar antara 10 hingga ratusan ribu rupiah. Tak hanya berbagai macam pot yang tersedia, tetapi juga air mancur, bak mandi, juga meja kursi. Pot kediri identik dengan warna hitam seperti batu alam, jadi pot nya terlihat seperti batu yang di ukir. tetapi ada juga yang di cat sehingga terlihat mewah.


 Air Mancur Besar dan Pot-pot Hias
                  
Proses pembuatannya membutuhkan waktu sekitar 1-2 hari. Pertama, membuat adonan semen yakni campuran antara pasir yang halus dengan semen dan di tambahkan air secukupnya. Lalu siapkan cetakan pot yang di buat sebelumnya, olesi dengan oli (gunakan yang bekas saja), kemudian cetak adonan ke dalam cetakan tadi, satukan dan tunggu hingga kering. Setelah kering, lepas cetakan dan haluskan bagian yang masih terlihat bergerigi. Untuk proses akhirnya, cat dengan cat warna hitam,setelah kering bubuhkan cat padat yang biasa di sebut dengan putri salju, agar memberikan kesan warna batu alam.

               Pemasarannya, biasanya ke wilayah sekitar Kediri, Jombang, Surabaya, Ponorogo, dan beberapa daerah lainnya di Jawa ataupun bisa juga ke luar jawa. Para pengrajin pot biasanya juga menerima pesanan dari sekolah sekolah, kantor pemerintahan, bagian pertamanan kota, dan pengelola pariwisata. Dengan memberikan logo atau nama yanga sesuai dengan pemesan. Menariknya, di sepanjang jalan Trate Banjarejo terdapat beberapa sentral usaha. Mulai dari yang paling utara, yakni sentral produksi pilar, kemudian pot dan air mancur, dan yang paling selatan adalah sentral bunga hias. Semuanya kian terasa saling melengkapi. Jadi, jika anda ingin membuat atau  mempercantik taman anda, jangan ragu ragu untuk berkunjung ke desa Trate Banjarejo...(jalan utama Kediri Tulungagung,UNISKA ke selatan 1 km)

Silahkan menghubungi admin atau contact ke no. 085259873320 SMS/telepon bagi yang berminat.
Note: Product kami juga kami iklankan di tokobagus dan berniaga 

Ditulis Oleh : DEALER DFSK KEDIRI // 07.38
Kategori:

1 komentar:

Referral Banners